21 November 2021 - Ps. Linda Hartawan

Mazmur 55:23

Matius 6:26

Ibrani 13:5

Ayahnya seorang hamba Tuhan yang sangat mengasihi Tuhan selalu berkata kepadanya: "Tuhan tidak pernah berbuat kesalahan. Dan segala yang terjadi dalam kedaulatan-Nya pasti ada tujuannya" 

Tanda pemeliharaan Tuhan sering kali di tandai dengan suatu perjalanan kehidupan yang berat, penuh perjuangan, tantangan yang besar, pergumulan yang tiada habis-habisnya. Proses kehidupan yang Tuhan mau bentuk untuk enyatakan pemeliharaan Tuhan yang tiada henti-hentinya.

1 Raja-raja 17:12-13

Urutan kehidupan kita seringkali terbalik. Kita buka dulu tangan kita meminta berkat Tuhan, Tuhan cukupkan kita lebih dulu, lalu dari situ kita memberi kepada yang lain. Tetapi Tuhan tidak memberi janji dulu di depan. 

Ibrani 13:6

Dengan Yakin 

kata "Yakin" bisa berarti "I believe, I surrender, I trust". 

Pada waktu Allah berjanji untuk memelihara dan memimpin hidup kita, mencukupkan apa yang kita butuhkan, kita harus belajar beriman kepada-Nya. 

Di hadapan-Nya kita mengaku kita tidak bisa mengontrol banyak hal dalam hidup kita, disitu kita belajar apa yang namanya bersandar penuh kepada Tuhan yang mempunyai kekuatan dan kuasa spenuhnya mengontrol hidup kita. 

"Aku tidak takut"

lebih menyatakan keaktifan, keberanian, courage. 

Berani bukan berarti tidak ada rasa takut dalam hidup kita. Berani justru mempunyai arti segala kesulitan itu tidak pernah membuat kita berani melangkah maju. 

Janji ini datang dari Tuhan kita yang maha kuasa dan yang kuat perkasa bisa memelihara hidup kita. Ia adalah Allah yang akan mencukupkan hidup kita karena Ia adalah Allah yang mengerti dan mengetahui apa yang kita perlukan dan Ia jugalah Allah yang sanggup mengontrol dan berkuasa menggenapkannya. 

Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.

Kita dengan berani berjalan karena kita tahu dengan yakin Tuhan beserta kita. Apapun yang akan kita hadapi tahun ini kiranya kita terus senantiasa melangkah di dalam jalan Tuhan dan kita mau menjadikan hidup kita selalu menjadi berkat dan mujizat bagi orang-orang lain.

Kagum pemeliharaan Tuhan.