31 Desember 2017 - Ibu Rosalyn Gracia

Yohanes 6:8
Mazmur 127:4

1 Korintus 13:1-13
Sekalipun aku dapat berkata-kata dengan semua bahasa manusia dan bahasa malaikat, TETAPI jika aku tidak mempunyai KASIH, aku sama dengan gong yang berkumandang dan canang yang gemerincing.

Sekalipun aku mempunyai karunia untuk bernubuat dan aku mengetahui segala rahasia dan memiliki seluruh pengetahuan; dan sekalipun aku memiliki iman yang sempurna untuk memindahkan gunung, TETAPI jika aku tidak mempunyai KASIH, aku sama sekali tidak berguna.

Dan sekalipun aku membagi-bagikan segala sesuatu yang ada padaku, bahkan menyerahkan tubuhku untuk dibakar, TETAPI jika aku tidak mempunyai KASIH, sedikit pun tidak ada faedahnya bagiku.

Jadi untuk saat ini ada 3 hal yang kita harus tetap lakukan: percaya, berharap, dan mengasihi dan yang paling penting dari ketiganya adalah KASIH; terhadap YESUS KRISTUS = hukum yang terutama dan pertama dan MANUSIA = hukum yang kedua (Matius 22:37-39). Ibrani 11:1, Ibrani 6:19

Dari pasal ini kita belajar bahwa Bapa sangat memuliakan sifat serupa dengan Kristus lebih dari pada pelayanan, iman atau pemilikan karunia rohani.

  1. Allah menghargai sifat hidup yang bertindak dalam karakter Kristus

  2. Yang paling besar dalam Kerajaan Sorga adalah mereka yang besar dalam kesalehan KASIH bagi KRISTUS, bukan mereka yang besar dengan presepsi rohani dan lahiriah

Rasul Paulus dalam 1 Korintus 14:1 mengatakan kerjarlah kasih, artinya ada tindakan yang aktif dalam mengembangkan dan memupuk kasih supaya bisa terwujud nyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Hubungan pribadi dengan Yesus Kristus (Markus 1:35)

  2. Berlakulah seperti orang Samaria yang baik hati (Lukas 10:25-27)

  3. Belajarlah rendah hati untuk mau mematikan segala keinginan daging (Lukas 1:38, Matius 26:39)